Wisata Bendungan Sembat di Kampar Kiri

IMG_7621

Bendungan Sembat Kampar kiri : Sedikit bergeser dari kota Pekanbaru yaitu kali ini saya pergi berwisata ke bendungan Sembat yang berlokasi di Kampar Kiri. Banyak juga orang yang berkunjung ke bendungan ini, karena disini kita di manjakan oleh pemandangan yang hijau di sekeliling bendungan. Kebetulan wisata di bendungan ini gratis alias tidak bayar untuk masuknya, tetapi hanya di kenai biaya parkir Rp. 2000/ motor oleh warga sekitar bendungan.

IMG_7566

Untuk akses ke bendungan tersebut kita melewati jlan lintas Pekanbaru – Bangkinang yang kira – kira bisa menempuh waktu 1 jam perjalanan paling lama. Tentu ini tidak jauh bagi orang yang suka pergi ketempat wisata. Apalagi wisatanya itu tidak perlu membayar untuk masuk hanya bayar parkir. Bendungan ini paling ramai di kunjungi disaat akhir pekan.

IMG_7659

Di bendungan ini kita juga bisa mandi. Bagi kamu yang takut akan kedalaman tidak masalah, karena di pinggirannya dangkal jadi tidak usah takut tenggelam yaaa. Disini ada juga tempat yang agak tinggi dan kita juga bisa melompat dari atas ke bawah bagi yang suka memacu adrenalinnya. Jika kamu mandi disini saya ingatakan untuk berhati – hati karena di dalamnya ada beberapa ranting kayu yang tumbang lalu jatuh kedalam bendungan.

Air di bendungan Sembat ini kurang jernih tetapi bukan kotor, hanya saja airnya bewarna merah di karenakan airnya adalah air gambut. Bagi kamu  kamu yang penasaran dengan bendungan ini ada bagusnya untuk ek langsung ke lokasinya.

Tetap jaga keselamatan selama berkendaraan agar bisa selamat sampai tujuan.

Tinggalkan komentar

Situs yang Didukung WordPress.com.

Atas ↑